_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 20 June 2016

Masalah Saklar Yang Mengantui Hamilton di Balapan Sirkuit Baku

Masalah Saklar Yang Mengantui Hamilton di Balapan Sirkuit Baku

Pembalap Inggris yang memebela tim Mercedes, Hamilton mendapatkan hasil yang mengecewakan di balapan Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu 19 Juni 2016. Juara dunia itu mengalami masalah pada mobil.

Menyapu bersih latihan bebas 1, 2 dan 3, Hamilton Harus kecewa di kualifikasi. Pasalnya, sesi ketiga yang kurang 2 menit, Hamilton menabrak dinding. Tidak dapat melanjutkan kualifikasi dan harus start di posisi 10.

Namun menjelang balapan Hamilton optimis bisa meraih kemenangan atau paling tidak finis kedua dibelakang Rosberg. Tapi itu tidak terjadi. Selepas tikungan pertama Dia tetap pada posisi 10 dan prosesnya sampai balapan usai, Dia hanya mampu menempati posisi 5.

Hal itu menurut Bos Mercedes Toto Wolff, ada masalah pada Saklar mobil Hamilton. Karena Mercedes usai memperbarui saklar mobil dua pembalapnya. Bukan hanya Hamilton sebenarnya yang mengalami masalah tersebut. Rekan satu timnya, Nico Rosberg juga mengalami hal yang sama. Namun mobil Rosberg sudah diperbaiki lebih awal. Sedangkan Hamilton merasakan masalah itu di balapan yang sudah berjalan 12 lap.

"Kami memiliki masalah yang sama pada kedua mobil, yaitu konfigurasi Saklar. Namun Rosbeg lebih beruntung karena karena telah melakukan perubahan pada saklar mesin"kata Wolff dikutip dari Grandprixtimes.

"Sayangnya Hamilton baru mengetahui ada masalah itu di lap 12 pada balapan. dan itu sudah terlambat"sambungnya.

Hasilnya, Rosberg sangat nyaman memimpin balapan. Pada saat menyentuh garis finis, jarak dengan posisi dua, Sebastian Vettel sampai 16 detik.(oz)