_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 17 June 2016

Marquez : Sudah Berdamai, Tapi Rossi Masih Pesaing Beratku

Marquez : Sudah Berdamai, Tapi Rossi Masih Pesaing Beratku

Valentino Rossi, terbukti berjiwa besar dan pemaaf. Bagaimana tidak, juara dunia ke-10 yang sudah didepan mata dihancurkan oleh Marquez musim 2015. Tapi Rossi memafkan Marquez di seri Catalunya lalu. Namun meskipun sudah saling memaafkan, Marquez menganggap Rossi pesaingnya di lintasan.

Usai balapan Catalunya, yang dimenangi Rossi, The Doctor menyalami Marquez sebelum naik ke podium. Padahal podium sebelumnya, meskipun keduanya satu podium tidak pernah tegur sapa ataupun jabat tangan. Sesudah jabat tangan tersebut, banyak pihak menganggapnya Rossi-Marquez sudah berdamai.

"Sejak seri terakhir di Valencia musim lalu, tangan saya selalu menunggu jabat tangan Rossi. Sekarang agak terlambat, tapi ini penting. Sekarang diantara kami sudah tidak ada masalah"kata Marquez di situs MotoGP.

Tapi lain lagi dilintasan, Marquez tetap menganggap Rossi sebagai pesaing terberatnya. Di musim ini Rossi sudah menang dua kali, Catalunya dan Jerez, sedangkan Marquez konsisten selalu finis.

"Anda tahu, semua pembalap harus profesional jika berada di lintasan, Anda harus mengalahkan rekan, teman dan pesaing saat balapan"ucap juara dunia itu

"Rossi pesaing berat bagi saya, karena Dia pengalaman dan dapat mengambil keuntungan dari semua situasi. Sangat sulit mengalahkannya saat dia sudah nyaman pada balapan. Dan Dia sangat konsisten"tutp Marquez

Rossi sekarang menempati posisi ketiga di klasmen sementara, diatasnya yaitu rekan satu timnya, Jorge Lorenzo dan Marquez masih memimpin klasmen.(lp)