_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 29 June 2016

Marquez Remehkan Mental Rossi di Assen

Marquez Remehkan Mental Rossi di Assen

Betapa senangnya Marquez mendapatkan posisi 2 di balapan Assen, Belanda. Itu kerana rivalnya yaitu Rossi dan Lorenzo tidak mendapatkan podium.

Tentunya di balapan normal, posisi dua adalah hal yang biasa atau mungkin mengecewakan bagi pembalap sekalas Marquez apalagi jika rival-rivalnya finis di podium juga.

Khusus di Assen beda, balapan yang berlangsung 'tidak normal' karena guyuran hujan. Sempat juga berkibar bendera merah tanda balapan berhenti sejenak dan dilanjutkan di sesi dua. Baik balapan pertama dan kedua, banyak pembalap yang terjatuh.

Melihat kondisi ini, Marquez memilih jalan aman, apalagi rival terdekatnya, Jorge Lorenzo berada di posisi 19 saat balapan berlangsung. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa juga terjatuh tapi bisa melanjutkan balapan.

Di balapan kedua yang tinggal menyisakan 10 lap, Marquez berada di belakang Rossi dan Miller. Namun sekarang Marquez telihat bijaksana dengan tidak mengabil resiko dengan memaksakan jadi nomor 1. Apalagi saat melihat Rossi terjatuh, Marquez semakin santai. Akhirnya pembalap Spanyol itu finis kedua.

Setelah melewati garis finis, Marquz sangat gembira dan melakukan selebrasi menunjuk kepalanya dengan tangan kiri, mungkin kurang lebih Dia berkata "kalau balapan pakai otak, atau mikir!! mikir!!" dan itu kemungkinan besar ditujukan kepada Rossi yang tidak bisa meyelesaikan balapan.

Marquez juga berkomentar tentang jatuhnya Rossi "Saya tahu Rossi sangat cepat dalam kondisi hujan. Tapi disini, mental adalah yang utama. Tim selalu berpesan pada saya, 'tolong selesaikan balapan'!"kata Marquez dikutip dari sindonews (sd)