_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 14 June 2016

Manor : Bukan Pembalapnya yang Jelek. Tapi Mobilnya memang Lambat

Manor : Bukan Pembalapnya yang Jelek. Tapi Mobilnya memang Lambat

Nama mobil balap Manor Racing di gelaran Formula1 adalah MRT05. Bukan pihak luar yang mengatakan, Mobil itu lambat, namun Dave Ryan, racing director Manor juga menyadari hal itu. Dan tidak mau menyalakan pembalapnya Rio Haryanto dan Pacal Wehrlein.

Sampai gelaran balapan ketujuh ini Manor belum pernah mendapatkan poin. Hasil terbaiknya adalah finis ke-13 di Bahrain. Untuk mendapatkan poin 1, pembalap harus finis nomor 10.

Memang bukan hanya Manor yang belum mendapatkan poin. Ada tim Sauber yang juga belum mendapatkannya. Tapi dibanding Sauber, kecepatan Manor masih kalah.

Kalau kita lihat di balapan Sirkuit Monte Carlo, Monaco. Rio di overlap empat kali oleh Hamilton. Sedangkan Pascal dua kali.

Tetapi Dave Ryan tetap memuji usaha kedua pembalapnya. Masih melihat hasil balapan di Monaco, disaat pembalap lain Kimi Raikkonen, Jolyon Palmer, Daniil Kvyat, Max Verstappen, Felipe Nasr, Marcus Ericsson, dan Kevin Magnussen tidak finis. Manor dengan dua pembalapnya bisa menyelesaikan dengan bagus.(lp)