_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 6 June 2016

Lorenzo : Setelah Menabrak, Iannone Tak Minta Maaf, Malah Menanyakan Kondisi Motor

Lorenzo : Setelah Menabrak, Iannone Tak Minta Maaf, Malah Menanyakan Kondisi Motor

Lorenzo gagal finis di balapan kandangnya Catalunya, Spanyol. Itu karena Dia ditabrak Iannone di tikungan 10. Tapi setelah itu, iannone bukannya minta maaf malah menayakan kondisi lambatnya motor Lorenzo.

Peristiwa itu terjadi ketika Iannone yang sedang menekan Lorenzo di posisi lima, gagal mengurangi kecepatannya tepat waktu. Pebalap Italia itu lalu meluncur masuk ke jalur dalam tikungan 10, sedangkan Lorenzo mau belok ke kiri, otomatis jalur Iannone tertutup. Dan terjadilah dua pembalap itu tidak finis 


Mengawali start dari posisi dua dan langsung memimpin di tikungan pertama, Lorenzo lalu begitu mudah disalip, Rossi, Marquez, Pedrosa dan Vinales. Memperebutkan posisi lima dengan Iannone dan akhirnya jatuh berdua.

Setelah insiden itu, Lorenzo kelihatan mengacuhkan Iannone yang segera mendekati dan mencoba berkomunikasi. Lorenzo mengaku kesal karena bukannya meminta maaf, Iannone malah menanyakan kondisi motor.

Tetapi memang terlihat, Lorenzo mengalami masalah pada motor sehingga lajunya terlalu lambat.

"Anda bisa melakukan kesalahan, tapi Anda harus pergi dan mengatakan 'maaf' dan 'itu kesalahan saya'. Alih-alih, dia malah bertanya pada saya 'apa yang terjadi dengan motormu?'" kata Lorenzo.

Karena gagal finis, Lorenzo harus turun ke posisi dua di klasemen sementara MotoGP. Masih mengoleksi nilai 115, juara musim lalu itu kini dilewati Marc Marquez yang punya 10 angka lebih banyak.