_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 5 June 2016

Lorenzo : Penggantian Tikungan MotoGP Catalunya Menguntungkan Honda


Jumat malam 3 Juni 2016, pada latihan bebas 2 Moto2, terjadi kecelakaan yang menewaskan pembalap Luis Salom. Berdasarkan penyelidikan Komisi Keselamatan MotoGP mengubah tikungan 12, tempat terjadinya kecelakaan. Namun ada pembalap yang tidak setuju, salah satunya Lorenzo. Dan perubahan ini dinilai menguntungkan Honda.

Sebelum terjadinya insiden yang merenggut nyawa itu, di sesi latihan bebas pertama dan kedua, Honda kalah cepat dari Yamaha bahkan Suzuki. Tetapi setelah  tikukan diganti, latihan bebas tiga dan empat Honda lebih cepat dan Marquez mendapatkan posisi satu di kualifikasi.

Pembalap yang paling tidak setuju adalah Lorenzo dari tim Movistar Yamaha. menurut Dia, pergantian itu hanya menguntungkan Honda

“Dengan kondisi ini kami harus mengatur untuk mendapatkan hasil terbaik besok (hari ini). Itu tidak mudah bagi kami karena tikungan dengan gigi satu, untuk motor kami, bukan yang terbaik. (Perubahan lintasan) itu akan membuat keuntungan besar bagi Honda,” tutur Lorenzo, seperti disadur dari Crash, Minggu (5/6/2016).
(oz)