_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 28 June 2016

Lorenzo : Ditengah Balapan Saya Ingin Berhenti

Lorenzo : Ditengah Balapan Saya Ingin Berhenti

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengakui sempat ingin berhenti di balapan Assen, Belanda. Karena keadaan yang seakan tidak memungkinkan. Aspal licin, hujan deras dan Lorenzo hanya di posisi 19

Dari latihan bebas, pembalap Spanyol ini memang kurang mendapatkan hasil yang memuaskan. Kualifikasi juga hanya mendapatkan start 11. Ditambah saat balapan yang diguyur hujan dan sebelum bendera merah dikibarkan, Lorenzo berada di posisi 19. 

Keberuntungan Lorenzo ada di balapan kedua, setelah balapan dihentikan karena curah hujan yang cukup banyak menggenang di lintasan. Akhirnya Lorenzo bisa finis ke-10. Lumayan karena rivalnya, Valentino Rossi gagal finis.

Poin yang didapat Lorenzo memang sedikit dengan finis ke-10 yaitu 6 poin. Tapi itu lebih baik bagi Lorenzo karena kondisi lintasan yang rawan terpeleset. 

"Pada balapan pertama, saya sempat berpikir untuk berhenti, karena kondisi lintasan yang tidak memungkinkan ditambah posisi saya paling belakang. Tetapi akhirnya mereka menghentikan balapan dan saya lebih PD di balapan kedua"kata Lorenzo di crash.net (de)