_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 23 June 2016

Lorenzo : Berjuang di Assen dan Lupakan Catalunya.

Lorenzo : Berjuang di Assen dan Lupakan Catalunya.

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ingin melupakan kenangan pait di seri MotoGP sebelumnya di Barcelona Sirkuit Catalunya, disana Dia gagal finis.

Selain mengalami masalah ban, di pertengahan balapan, Lorenzo ditabrak Innone di Sirkuit 'rumah' itu. Jelang balapan Assen akhir pekan nanti, juara dunia bertahan tersebut akan berjuang lebih keras agar mendapatkan hasil maksimal.

"Di Catalunya adalah lomba yang sulit, terutama masalah ban. Dan tabrakan itu mengacaukan segalanya. tapi aku berusaha melupakan itu semua dan fokus ke Assen"kata Lorenzo di Crash.net

"Balapan di Belanda ini kadang terasa aneh, saya mempunyai kenagan baik dan buruk disana"ucapnya

Dilihat dari data dimasa lalu, Lorenzo hanya menang satu kali pada tahun 2010. Itu pertama kalinya Dia juara dunia di kelas MotoGP. Juara tahun lalu di Assen adalah Valentino Rossi yang juga rekan satu timnnya di Movistas Yamaha.

Setelah Yamaha uji coba di Sirkuit Catalunya Barcelona dua minggu lalu, tim berlogo garpu tala itu akan menggunakan sasis baru untuk balapan di Assen. Keputusan itu diambil karena sasis baru tersebut meningkatkan performa motor saat uji coba.

Sekarang Lorenzo berada di peringkat dua klasmen sementara. Di posisi dua ada Valentino Rossi dan Marquez memuncaki klasmen. (cn)