_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 6 June 2016

Lorenzo Akui Kehebatan Rossi di Catalunya.


Pada balapan Catalunya Minggu 5 Mei 2016, Lorenzo start dari posisi dua dan langsung memimpin di tukungan pertama, namun beberapa lap setelah itu dia dengan mudah disalip rival-rivalnya. Lorenzo mengatakan ada maslah ban.

"Di awal saya melakukan start yang bagus dan dengan ban baru saya kurang lebih berada di level yang sama dengan pebalap-pebalap lainnya. Seperti yang sudah saya ketahui sebelum balapan, jika ban depan mulai aus saya akan kesulitan. Seperti itulah yang terjadi," kata Lorenzo dikutip dari Crash.net.

"Valentino, dengan motor yang sama, tak terlalu merasakan sepeti saya. Dia mengendarai motor dengan cara yang tidak sama dengan saya dan dia bisa lebih menjaga ban depan. Dia juga sangat bagus dalam kondisi-kondisi sulit, dalam kondisi tanpa grip," kata pembalap Spanyol itu

Lorenzo juga mengatakan ini hari keberuntungan Rossi. Dan Dia tidak bisa membalap sepeti gaya Rossi

"Hari ini Rossi menjalani balapan yang sangat luar biasa. Saya tidak bisa membalap seperti Rossi dan tidak bisa mengubah gaya balap saya untuk mencegah ban depan habis, di sepanjang akhir pekan. Inilah kebenarannya," kata Lorenzo.

Kini Lorenzo harus turun di puncak klasmen sementara dengan koleksi 115. Puncak klasmen Marquez 125 poin dan ketiga Rossi dengan 103 poin