_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 18 June 2016

Lorenzo Akan Kendarai Mobil F1

Lorenzo Akan Kendarai Mobil F1

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo punya kesempatan mengendarai mobil balap Formula1 punya tim Mercedes Benz. Tawaran ini datang dari Monster Energy, Perusahaan minuman yang menjadi Sponsor Yamaha di MotoGP dan juga Sponsor Mercedes di F1.

Ini merupakan kesempatan istimewa karena kita tahu di F1, Mercedes adalah tim yang dalam tiga musim ini mendominasi dengan melahirkan pembalapnya Hamilton menjadi juara duni musim 2014 dan 2015.

Tapi kesempatan itu akan hilang jika kondisi Lorenzo tidak memungkinkan. Kondisi yang dimaksud yaitu jadwal padat yang harus dijalani Lorenzo, lalu masalah keselamatan. Yamaha tentu saja tidak akan begitu saja melepas Lorenzo kerena faktor keselamatan ini.

Sebuah tim biasanya melarang pembalapnya untuk melakukan hal-hal yang mebahayakan. Selain merugikan tim, hal itu akan merugikan pembalap sendiri. 

Misalnya, sekarang Lorenzo tengah bersaing di klasmen sementara untuk memperebutkan gelar juara dunia. Lalu menjajal mobil F1 dan terjadi kecelakaan yang mengakibatkan cidera dan tidak dapat mengikuti seri MotoGP, maka Yamaha juga Lorenzo akan merugi.

Kondisi yang paling memungkinkan adalah akhir musim atau pra musim yaitu sekitar bulan November sampai Februari. Jika di awal musim 2017, berarti Lorenzo bukan lagi menjadi pembalap Yamaha, tetapi statusnya sudah menjadi pembalap Ducati.

Lorenzo kini bersaing ketat di klasmen sementara perebutan juara dunia. Pembalap Spanyol itu berada di posisi dua dan rekan satu timnya, Valentino Rossi ketiga. Puncak klasmen masih dipegang Marquez. (lp)