_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 9 June 2016

Mobil F1 Dipasang Pelindung Tambahan Musim Depan

Kokpit Mobil F1 Dipasang Pelindung Tambahan Musim Depan
HALO, Prangkat yang disetujui
Sekarang Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sudah resmi memutuskan bahwa diatas kokpit ada pelindung tambahan, untuk melindungi kepala pembalap. Itu berlaku pada musim 2017 mendatang. Perangkat tambahan tersebut bernama HALO.

Semua Direktur teknis F1 mengadakan pertemuan dengan Charlie Whiting, yang mewakili FIA untuk membahas masalah regulasi teknis. Keputusan FIA menyetujui HALO sebagai perangkat keamanan tersebut dan menolak aeroscreen yang diciptakan Red Bull.

Dilihat dari mata para fans Aeroscreen sebenarnya lebih populer. Namun aturan memaksa para tim menggunakan HALO untuk mobil F1 yang akan berlaga

Tidak menutup kemungkinan aeroscreen mungkin juga bisa digunakan di masa depan atau 2018. Diputuskan lebih memilih HALO karena aeroscreen kurang cukup dan masih perlu diuji ulang

Kokpit Mobil F1 Dipasang Pelindung Tambahan Musim Depan
Aeroscreen Buatan Redbull
Saat ini baru Ferrari yang melakukan uji coba perangkat keselamatan tersebut. Uji coba dilakukan 'kuda jingkrak' saat tes pra musim di Barcelona. Pada 24 Juni mendatang akan dilakukan uji keselamatan lanjutan.(lp)