_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 20 June 2016

Kimi : Bukan Bencana, Tapi Tak Menyenangkan Melewati Garis Putih

Kimi : Bukan Bencana, Tapi Tak Menyenangkan Melewati Garis Putih

Ferrari hampir saja mendapatkan kedua pembalapnya Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berada di Podium dua dan tiga. namun karena Kimi melewati garis putih tanda tidak boleh melewati batas tersebut, kimi dipinalti 5 detik.

Pembalap Finlandia itu mengawali balapan dari posisi 5. Pelan tapi pasti, diakhir balapan Dia bisa menempati posisi 3. Namun karena pinalti yang didapatnya, Ia harus puas di posisi 4 atau kehilangan podium.

Saat di trek lurus Start/Finis, Kimi Raikkonen tidak memperdulikan kibaran bendera biru, yaitu tanda bahwa ada pembalap yang akan masuk pit, dan Kimi melewati garis putih antara jalur pit dan lintasan. Itu yang membuat juara dunia 2007 itu terkena pinalti.

"Saya kurang paham tentang aturan garis itu, tapi hal itu sedikit bodeh. dan saya harus berada dibelakang mobil Haas dan Sauber, sehingga kehilangan waktu dalam satu putaran"kata Kimi di PlanetF1

“Itu masalah kecil, namun secara keseluruhan sedikit kecewa dengan akhir pekan yang sulit. Bukanlah sebuah bencana tapi tidak menyenangkan,” tuntas pembalap berusia 36 tahun tersebut. (oz)