_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 7 June 2016

Kepala Kru Teknis Lorenzo Tidak Mau Diajak Ke Ducati

Kepala Kru Teknis Lorenzo Tidak Mau Diajak Ke Ducati

Lorenzo beberapa bulan lalu sudah resmi mengumumkan kepindahannya ke Ducati musim depan. Pembalap Spayol itu berencana mengajak sebagian kru teknis motor pindah bersamanya ke Ducati, namun kepala kru Ramon Forcada memilih tetap di Yamaha.

Forcada dimasa lalu pernah bekerjasama untuk pebalap-pebalap seperti John Kocinski, Alex Barros, dan Casey Stoner. Lalu bergabung dengan Lorenzo pada 2008, tahun dimana Lorenzo bergabung dengan Yamaha. Kerjasama itu sukses menghasilkan 43 kemenangan di level premier dan tiga titel juara dunia.

Namun diperkirakan kerjasama tersebut akan berakhir November nanti, dimana Lorenzo mulai bergabung dengan Ducati. Juara dunia itu hanya akan membawa mekanik kepercayaannya Juan Llansa.

"Dia (Ramon) ingin tetap di Movistar Yamaha bersama Vinales," kata Lorenzo, dikutip Crash.

"Saya sudah berdiskusi dengan Ducati. Aku juga tidak ingin memaksa sebab setiap orang harus mengambil pilihannya sendiri. Aku tidak masalah, dan tentu saja Forcada dan Vinales akan membentuk sebuah tim yang bagus, seorang rider muda dan teknisi yang berpengalaman."

"Bagiku, Ia adalah teknisi suspensi terbaik. Dia punya banyak pengalaman. Dia sudah menjadi juara dunia tiga kali. Harusnya Vinales bisa belajar banyak dari pengalaman Ramon dan bekerja seperti yang sudah kita lakukan selama beberapa tahun ini," imbuh Lorenzo. 
foto:detiksport