_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 13 June 2016

Jalannya Balapan dan Foto-foto GP F1 Canada 2016

Balapan yang dilangsungkan dinihari tadi di 13 Juni 2016, dimenengkan oleh Luwis Hamilton dari Tim Mercedes. Melengkapi podium ada pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Bottas dari Williams. Balapan berlangsung dalam kondisi cuaca normal.

Berikut Jalannya Balapan di Canada.

Selepas start, Vettel sudah memimpin di tikungan pertama. Sial bagi Rosberg, dia berebut posisi dengan rekan satu timnya, Hamilton dan melebar keluar lintasan, pada saat kembali ke lintasan Ia berada di posisi sembilan.



L4
Vettel masih nyaman memimpin. Diikuti Luwis Hamilton, sementara Rosberg turun di posisi sepuluh. Dibelakang Hamilton ada Vestappen, Ricciardo, Raikkonen, Bottas

L11
Jonson Button dari tim McLaren Honda mengalami masalah mesin dan terpaksa menghentikan balapan dengan memarkir mobilnya dipinggir lintasan.

L12
Virtual SC aktif. Sebastian Vettel dipanggil tim untuk pitstop. keluar pit, Vettel berada di belakang dua Redbull. Posisis 4.

L19
Vettel bisa menyalip dua Redbul, Ricciardao dan Vestappen di lap yang sama.


L22
Verstappen dan Ricciardo pitstop. Mereka berada di posisi 3 dan 4

L25
Hamilton yang sedang memimpin jalannya balapan juga pitstop. Sementara di belakang ada Kimi, Riciardo dan Bottas memperebutkan posisi empat. Lewat pesan Radio tim bilang pada Kimi "Buat santai saja Kimi" lalu Kimi menjawab "Saya tidak bisa santai, saya berusaha menahan mereka"

L30
Posisi di Lap 30, Rio Haryanto sudah di overlap untuk pertama kali


L36
Rosberg sekarang sudah berada di posisi 6. sedang mengejar Ricciardo dan Bottas untuk posisi 4.

L38
Mobil Filippe Massa mengalami masalah. Dan tidak bisa melanjutkan balapan.

L56
Rosberg menyalip Ricciardo untuk posisi 6


L58
Rosberg menyalip Raikkonen untuk posisi 5 di trek lurus


Final Lap
Rosberg berusaha menyalip Verstappen di trek Lurus untuk posisi 4, tapi gagal. Rosberg sudah didepan Verstappen tapi mobilnya tergelincir. namun tetap bisa finis ke-5



FINIS: Hamilton Menang! Rio 19

Untuk melihat hasil balapan KLIK DISINI
sumber foto:formula1.com