_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 13 June 2016

Ini Komentar Rosberg, Ketika Tidak Bisa Menyalip Pembalap 18 Tahun


Balapan yang kurang menyenangkan bagi Nico Rosberg di Canada. Pembalap Mercedes itu gagal menyalip pembalap Redbull Max Verstappen di lap akhir untuk posisi empat.

Mengawali start yang buruk, Rosberg harus berjuang lebih keras. Di lap satu Dia berada di posisi sepuluh. Itu disebabkan karena pertarungannya di tikungan satu selepas start dengan rekan satu timnya, Luwis Hamilton. Rosberg juga mengaku kecewa dengan manuver Hamilton. 

Pada prosesnya Rosberg berjuang melewati Ricciardo, Massa juga Kimi Raikkonen dan semuanya berhasil. Menjelang lap-lap terakhir Dia menekan Verstappen untuk posisi 4. Finis kurang beberapa tikungan, Verstappen sudah tersalip dari sisi luar, namun Rosberg terpeleset dan harus terima denagn posisi 5

Tapi pembalap Jerman itu punya alasan sendiri tentang kejadian tersebut. Dia mengatakan mobilnya hampir kehabisan bahan bakar, Sehingga tidak bisa tancap gas dengan masimal.

"Itu sangat suulit dengan bahan bakar saya yang sudah hampir habis, jadi itu sebabnya saya tidak bisa benar-benar menekan Max. Dia bekerja sangat baik dan bisa mempertahankan posisinya"kata Rosberg di motorsport

Meskipun finis kelima, Rosberg sementara tetap memimpin klasmen diikuti Hamilton dan Vettel diposisi tiga.(oz)