_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 20 June 2016

Hasil Balapan Buruk Bagi Manor di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Eropa

Hasil Balapan Buruk Bagi Manor di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Eropa

Menyedihkan bagi Manor, melihat hasil balapan F1 di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Eropa yang sangat kurang memuaskan. Kedua pembalapnya, Rio Haryanto yang finis terakhir dan Pascal Wehrlien mengalami masalah mobil.

Mendapatkan hasil kualifikasi yang memuaskan, bahkan terbaik musim ini bagi Manor. Tim yang disponsori Pertamina itu menergetkan poin di GP Baku. Pihak Manor sendiri tidak percaya Rio start di posisi 17 dan Pascal 18.

Tapi bencana sudah datang di tikungan pertama, Rio mengalami kerusakan sayap depan dan terpaksa masuk pit. Namun Rekan setimnya, Pascal, bisa menembus urutan 13. Tapi menjelang balapan hampir selesai mobilnya mengalami masalah dan gagal finis.

"Melihat hasil kualifikasi yang begitu memuaskan dan melihat balapan GP2 yang selalu ada Safety Car, kami menerapkan startegi berbeda pada dua pembalap kami"kata racing director Manor, Dave Ryan,dikutip dari detiksport

Manor memberikan ban soft pada Pascal. Sedangkan Rio yang lap pertama harus mengganti sayap depan direncanakan pitstop satu kali dengan ban soft. Namun itu mengkawatirkan untuk 49 lap

"Kami menerapkan 1 kali pitstop dengan ban soft. Tapi itu terlalu lama untuk 49 lap dan saya sulit mengendalikan dengan keadaan ban yang mulai aus"kata Rio.

Dengan hasil balapan di Baku ini, Manor masih harus puasa poin. Mudah mudahan mendapatkannya di seri berikutnya.