_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 14 June 2016

Hamilton : Kemenangan Ini Untuk Muhammad Ali

Hamilton : Kemenangan Ini Untuk Muhammad Ali

Balapan Formula satu di Canada baru saja usai. Pemenang dari balapan tersebut adalah pembalap Mercedes Luwis Hamilton. Hamilton mengatakan kemenangannya tersebut untuk Muhammad Ali, mantan petinju Legendaris yang wafat pada 3 Juni lalu.

Menjadi yang tercepat di kualifikasi, Hamilton start dari posisi pertama di Sirkuit Gilles Villeneuve. Namun start yang buruk, membuatnya disalip pembalap Ferrari, Sebastian Vettel bakhan sebelum memasuki tikungan pertama selepas start. Setelah pit stop pertama Hamilton dapat mengambil alih posisi satu dan menang di akhir balapan.

hamilton mengaku selalu mengikuti kisah-kisah Muhammad Ali semasa hidup, dan cerita-cerita tentang pertarungannya di ring tinju. Pembalap Inggris itu mengaku terinspirasi oleh Muhammad Ali, maka itu kemanangan di Canada untuk Muhammad Ali.

"Dia (Muhammad Ali) menjadi inspirasi bagi saya dan banyak orang. Sampai kapanpun akan menjadi inspirasi. Bagaimana Dia berperilaku dan berusaha"kata Hamilton di Skysport, Senin 13 Juni.

"Saya jarang mendedikasikan kemenangan untuk siapapun, tapi yang satu ini merupakan kehormatan bagi saya"kata Hamilton.(oz)