_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 29 June 2016

Gagal Finis, Rossi : Saya Memang Melakukan Hal Bodoh

Gagal Finis, Rossi : Saya Memang Melakukan Hal Bodoh

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui dirinya sudah melakukan hal bodoh di balapan Assen lalu. Dia terjatuh padahal sudah memimpin balapan.

Balapan Assen, Belanda dilaksanakan 26 Juni lalu. Keluar sebagai pemenang adalah Jack Miller. Balapan berlangsung dalam kondisi basah dan sempat dihentikan. Balapan kedua tinggal menyisakan 12 lap.

Baik balapan pertama maupun kedua, Rossi selalu berada di barisan depan, meskipun sesekali pergantian pimpinan balapan berganti ganti. Yang lebih dominan, The Doctor memimpin di balapan kedua. Jauh memimpin, tetapi bukannya santai, Rossi semakin menambah kecepatan, yang akhirnya terjatuh dan itu diakuinya adalah murni kesalahan Dia.

"Di balapan pertama saya merasakan motor sangat baik, lalu di balapan kedua dengan ban lunak itu jauh lebih baik"kata Rossi di motorsport.

"Saya mencoba memacu motor, saya mendapatkan cengkraman ban yang lebih baik. Lalu saya melakukan kesalahan, karena memicu terlalu kencang, dan itu sebuah kesalahan yang bodoh menurut saya"kata pembalap Italia itu

"Saya meminta maaf kepada tim, sebenarnya saya bisa memenangkan perlombaan. Kerena saya dan motor lebih cepat dati tim-tim lain"tutup Rossi.

Kini Rossi semakin tertinggal dari pimpinan klasmen pembalap. Sekarang selisih Rossi dan Marquez 42 poin.(cn)