_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 15 June 2016

Dua Pemuda Indonesia Ini Kuliah di Akademi VR46, Milik Rossi

Dua Pemuda Indonesia Ini Kuliah di Akademi VR46, Milik Rossi

Jika idaman pemuda Indonesia mungkin Akademi Kepolisian, Akademi Tentara dan Akademi Perawat, beda dengan dua anak muda ini. Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna dikirim Yamaha untuk kuliah atau menuntut ilmu di Akademi VR46 yang tak lain milik juara dunia 9 kali, Valentino Rossi.

Galang yang masih berumur 17 tahun dan Imanuel dua tahun lebih tua 19 tahun adalah dua dari lima pembalap yang dipilih oleh Yamaha untuk bisa berlatih di VR46 Riders Academy milik The Doctor. Tiga pebalap lainnya yaitu Peerapong Loiboonpeng umur 21 tahun, Thailand, Soichiro Minamimoto usia 16 tahun, Jepang, dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin masih sangat belia 16 tahun, Malaysia.

Karena apa mereka bisa terpilih? Pemilihan dilakukan berdasarkan posisi pada klasemen ARRC yaitu Asia Road Racing Championship. kelas Asia Production 250 (AP250), ditambah faktor usia, dan lainnya. 

Mereka akan mengikuti program The Master Camp di Tavullia Italia yang dijadwalkan pada 4-8 juli 2016. mereka langsung mendapat bimbingan dari Rossi. Itu diharapkan skill mereka akan mendekati atau bahkan menyamai Rossi dimasa depan.

Selain Valentino Rossi juga ada beberapa Instruktur yang mengasah ketrampilan balap meraka. Para calon pembalap ini berlatih di dirt track di Motor Ranch, dan juga di Sirkuit Misano. Selain mereka harus mengikuti program-program yang akan meningkatkan kualitas mereka.

Akademi milik Rossi ini bekerja sama dengan Yamaha sebagai pemasok motor balap yang digunakan berlatih para mahasiswa yang ada di Akademi VR46. (de)

Selamat berjuang, Indonesia menunggumu!!