_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 6 June 2016

Dua Pembalap Sauber Ini Bertabrakan Setelah dapat Intruksi dari Tim

Dua Pembalap Sauber Ini Bertabrakan Setelah dapat Intruksi dari Tim

Balapan Formula1, GP Monaco masih meyisakan cerita. Dua pembalap Sauber Felipe Nasr dan Marcus Ericsson bertabrakan di lap 48 pada tikungan mau masik pitstop.

Nasr yang pada saat itu di posisi 15 berusaha terus memacu mobilnya. Namun tim memerintakan Nasr untuk mengalah pada Ericsson yang tepat berada di belakangnya. Tetapi pertukaran posisi itu tidak tepat dan mengakibatkan kecelakkan yang tentu saja merugikan tim.

“Saya mendapat pesan dengan jelas, kecepatan ada di data sehingga tidak ada alasan untuk bertukar posisi pada waktu tersebut.Namun saya tidak merasa itu adalah waktu yang tepat,” kata Nasr mengutip Eurosport, Rabu 1 Juni 2016 ditulis ulang oleh ekezone.

Ericsson mengatakan Dia mendapat perintah dari tim untuk menyalip rekannya. Dan ia berupaya untuk melewati Nasr dengan aman, namun ditikungan mobil mereka bersenggolan

“Saya mendapat lampu hijau dari tim, lantas saya mencoba mencari celah bergerak dan saya mencoba di pojok dan kecelakaan terjadi. Ini bisa dihindari jika perintah diikuti,” ucap Ericsson.
Karena kejadian itu, rekan setim Nasr mendapat hukuman penalti tiga grid. Hukuman Ericsson berlaku saat balapan di GP Kanada 12 Juni 2016