_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 5 June 2016

Dua Pembalap Kakak Adik Ini Sempat Tak Mau Membalap di Cataluya, Trauma?

Dua Pembalap Kakak Adik Ini Sempat Tak Mau Membalap di Cataluya, Trauma?

Akibat dari kematian pembalap Moto2 di tikungan 12, pembalap MotoGP Aliex Espargaro dan Pol Espargaro sempat punya keinginan absen untuk balapan yang akan digelar Minggu, 5 Juni 2016. Dua pembalap kakak adik itu mengaku pikirannya kosong setelah kejadian tersebut.

Luis Salom pembalap Moto2 yang membela tim SAG, meinggal dunia dalam latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat 3 Juni 2016. Insiden itu tepat terjadi di tikungan 12.

Duo Espargaro, sempat ingin membatalkan balapan, karena tak sampai hati melihat rekan senegaranya yang baru saja menghadap Yang Maha Kuasa.

"Kemarin saya sempat menagis, bersama adik saya karena Salom adalah pembalap yang masih sangat muda. Tapi ini adalah bencana"kata Aleix dikutip dari detiksport.

"Bersama adik saya, saya pikir lebih baik kami tidak membalap. kerena pikiran kami kosong"

"Namun saat pertemuan dengan Komisi Keselamatan, kami diberi tahu bahwa pihak keluarga Salom ingin kami tetap membalap. Dan sekarang yang terpenting adalah keinginan mereka"kata pembalap Suzuki tersebut

Dalam pertemuan dengan Komisi Keselamatan, CEO Dorna, Carmelo Ezpelata berusaha menghubungi keluarga Salom. Meminta pendapat, dan ternyata mereka menginginkan balapan tetap digelar sesuai rencana.

Dalam balapan nanti malam WIB, tikungan 12 sudah tidak dipakai lagi. Dari latihan 3 sampai 4 dan kualifikasi serta balapan menggunakan tikungan yang biasanya dipergunakan Formula1
(dt)