_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 16 June 2016

Demi Saingi Rossi, Lorenzo Rela Munuruti Kemauan Ban

Demi Saingi Rossi, Lorenzo Rela Munuruti Kemauan Ban

Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha masih saja mengeluh tentang performanya selama musim ini. Dia belum bisa beradaptasi dengan ban Michelin. Lorenzo juga memuji rekan satu timnya, Valentino Rossi, karena Rossi bisa lebih baik dari Dia.

Pada musim ini, di balapan Argentina Lorenzo terjatuh, lalu di Jerez kalah dengan Rossi, meskipun bisa mengamankan posisi dua. Yang terakhir di Catalunya, yang statusnya balapan kandang, Dia disalip dengan mudah beberapa pembalap. Lorenzo beralasan itu semua terjadi kerena ban depannya yang mudah habis.


Pertanyaannya, kenapa Rossi tidak mengalami hal tersebut? Padahal dengan motor yang sama dan ban yang sama juga. Untuk jawaban pertanyaan itu, Lorenzo sendiri sudah menjawabnya Ia beda gaya balap dengan Rossi

"Rossi memang punya motor seperti saya, tapi kami beda cara berkendara. Posisi tubuh Rossi dan gaya balapnya bisa menghemat ban depan lebih lama. Sedangkan saya  harus jalan lebih pelan agar tidak terjatuh"kata juara dunia bertahan itu di Autosport.

Demi menghemat ban Lorenzo harus rela mengubah gaya balapnya di seri-seri berikutnya dan itu sudah diakui oleh Lorenzo

"Kami akan menganalisa semuanya, apa kami bisa meningkatkan sesuatu. Tentu saya punya gaya membalap, tapi bukan hal yang buruk untuk mengubahnya sedikit," kata Lorenzo.

"Kami juga akan mengatakan dengan pihak Michelin, supaya mereka bisa memberikan ban yang stabil untuk semua pembalap. Tentu kami harus menerima kesalahan sendiri, kadang saya juga melakukan kesalahan," ucap Lorenzo. (ci)