_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 18 June 2016

Berjalan Kaki, Cara Rio Mengenal Sirkuit Yang Menutup Kota Selama 3 Hari Ini

Berjalan Kaki, Cara Rio Mengenal Sirkuit Yang Menutup Kota Selama 3 Hari Ini

Pada hari Minggu besok, 19 Juni 2016, balapan Formula 1 akan di gelar di Sirkuit, Baku City, Azerbaijan. Ini adalah Sirkuit Baru. Bukan hanya Rio, para pembalap seniorpun baru mengenalnya di Simulator.

Pada acara meet and greet bersama warga Negara Indonesia yang di Baku, Rio sempat meminta Doa dan dukungannya agar dapat mengharumkan nama Indonesia di Dunia.

Pembalap 23 tahun itu juga menyampaikan kalau sudah berkesempatan berjalan kaki melintasi Sirkuit yang didesain di dalam kota tersebut "Saya punya kesempatan berjalan kaki di Bulvar dan Old City," ujarnya di Dagustu Park Cafe, Baku.dikutip dari detiksport.

Sebelum datang ke Sirkuit Rio memang sudah mencoba lewat Simulator, tapi Dia juga harus berjalan kaki untuk mengetahui detail trek, tikungan-tikungan yang harus dilalui pada latihan, kualifikasi dan yang utama pada balapan nanti,

"Sebelum kesini saya berlatih dengan menggunakan Simulator, tapi setelah disini saya berjalan-jalan di trek untuk mendapatkan banyak informasi"ucap Rio

Sirkuit Baku City ini memang sangat menarik. Sirkuit ditengah kota yang sempit dan aspal jalanan yang sehari-hari digunakan untuk aktivitas. Pada saat latihan bebas, kualifikasi dan balapan, pemerintah menutup jalanan di kota ini. Otomatis kegiatan perkantoran dan perekonomian tidak berjalan.

Cuaca juga mendukung balapan. Deangan suhu antara 30-32 derajat celcius. Meskipun panas, penonton juga merasa nyaman karena angin cukup kencang, kerena Sirkuit ini berdekatan dengan laut Kaspia.

Rio juga mengatakan, setiap trek mempunyai kesulitan tersendiri. Dari itu dia bisa belajar dan berproses untuk menjadi lebih baik. (dt)