_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 10 June 2016

Balapan Canada, Sirkuit Pertama juga Puasa Pertama Bagi Rio

Balapan Canada, Sirkuit Pertama juga Puasa Pertama Bagi Rio

Balapan Formula1 berikutnya di Sirkuit Gilles Villeneuv, Canada, Minggu 12 juni 2016. Bagi Pembalap Indonesia Rio Haryanto, ini adalah balapan pertama dibulan Puasa. Rio juga belum pernah balapan di Sirkuit ini. Tapi beberapa pihak menyakini, Dia akan lebih baik daripada balapan Monaco.

Kenyakinan bahwa Rio akan menjalani balapan bagus disampaikan oleh manajer Rio Piers Hunnisett

“Balapan di Canada adalah tantangan baru untuk Rio, karena ini pertama kali  dia tampil di sirkuit gilles Villeneuv, Mobil Manor seharusnya lebih cocok di sini daripada di Monako,” ujar Hunnisett. dikutip dari cnnindonesia

Meski Rio menjalani ibadah puasa. Hunnisett mengatakan persiapan Rio jelang balapan Canada tidak ada yang berbeda dari seri-seri sebelumnya, 

“Semuanya persiapan sudah normal. Rio datang kesini lebih awal untuk latihan dan sejumlah acara untuk media,” kata Hunnisett.

Kata Hunnisett, sulit bagi Rio menjalani puasa sepanjang akhir pekan di Balapan Canada, 10-12 Juni mendatang.

“Saya kira Rio tak akan puasa saat balapan, karena pebalap kehilangan banyak cairan. Akan berbahaya kalau dia tidak minum dengan cukup sebelum balapan,” ujar Hunnisett.

“Kalau mengalami dehidrasi, seorang pebalap bisa kehilangan konsentrasinya. Dan itu bukan hal yang bagus jika Anda mengemudi pada kecepatan tinggi. Tapi, pada akhirnya keputusan ada pada Rio,” sambungnya. (cn)