_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 12 June 2016

Balapan Canada : Hebat! Rio Memutuskan Puasa dalam Kokpit F1

Balapan Canada : Hebat! Rio Memutuskan Puasa dalam Kokpit F1

Satu satunya pembalap Muslim yang ikut ajang balap bergengsi dunia Formula1 adalah Rio Haryanto. Padahal sebelumnya manajer Rio, Piers Hunnisett menyarankan agar Rio tidak puasa. Karena balapan nanti sangat panjang.

Pada kenyataannya para pembalap di dalam kokpit dengan waktu yang lumayan panjang, 1 jam 30 menit jika balapan berjalan normal. Jika balapan tidak normal, misalnya banyak insiden, itu akan membuat Safety Car keluar. Padahal satu putaran bersama panduan Safety car di trek akan lebih lama dibanding balapan normal satu putaran. Seperti di Monaco lalu, balapan selesai kurang lebih dua jam. Saat itu balapan dalam kondisi hujan dan banyak insiden

Dimasa lalu, terutama pembalap-pembalap baru yang belum mempunyai daya tahan tubuh yang kuat, ada yang sering kelelahan dalam kokpit, padahal itu sudah bersama air minum dalam kokpit.

Kalau memang Rio kuat dan bertahan sampai finis dalam balapan yang digelar Senin 13 juni (dini hari) waktu Indonesia, itu menandakan tubuhnya benar-benar teruji.

Manajer Rio yang mengkhawatirkan hal ini "Rio memutuskan puasa di hari minggu, tapi nanti tergantung tim dokter"katanya di lansir Reuters

"Balapan ini sangat panjang dan saya khawatir terjadi dehidrasi"tambahnya

"Ini adalah maslah keamanan, Dia telah mengikuti Imannya, tapi nanti tergantung bagaimana tik Dokter. Bagi saya Minggu jangan puasa tapi Senin silahkan"tutupnya. (oz)