_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 6 June 2016

Balapan Berikutnya, Assen. Iannone Start Terakhir

Balapan Berikutnya, Assen. Iannone Start Terakhir

Pembalap Ducati, Andrea Iannone akan start di posisi akhir pada balapan Assen tiga minggu lagi. Posisi tersebut didapat Iannone kerena hukuman yang terpaksa diterima setelah menabrak Lorenzo di balapan Catalunya, Minggu malam waktu Indonesia.

Lorenzo yang sebelumnya melakukan start bagus dan langsung memimpin di tikungan satu balapan 'rumah' itu harus rela tidak finis. Kemungkinan pembalap Spanyol itu mengalami masalah motor, yang awalnya bisa memimpin, tetapi harus melorot satu per satu sampai posisi lima dan akhirnya ditabrak Iannone di lap 17.

Peristiwa itu terjadi ketika Iannone yang sedang menekan Lorenzo di posisi lima, gagal mengurangi kecepatannya tepat waktu. Pebalap Italia itu lalu meluncur masuk ke jalur dalam tikungan 10, sedangkan Lorenzo mau belok ke kiri, otomatis jalur Iannone tertutup. Dan terjadilah dua pembalap itu tidak finis 

Balapan Berikutnya, Assen. Iannone Start Terakhir

Setelah itu ada Investigasi terkait insiden tersebut. Yang hasilnya, Iannone dijatuhi hukuman start posisi belakang balakang di balapan selanjutnya. Ini hukuman pertama pembalap MotoGP setelah Rossi juga start dari belakang di balapan Valencia musim lalu.

Bukan hanya sekali ini Iannone melakukan hal tersebut (menabrak pembalap lain dari belakang). Namun itu juga pernah dilakukannya saat seri Argentina, parahnya yang ditabrak adalah rekan satu timnya, Dovisiozo. Pada waktu itu Iannone mendapat hukuman tiga grid.