_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 5 June 2016

Akhirnya, Jabat Tangan Rossi Marquez Terjadi Juga

Akhirnya, Jabat Tangan Rossi Marquez Terjadi Juga

Ada pemandangan berbeda dan menarik di balapan Catalunya Spanyol yang digelar Minggu malam waktu Indonesia 5 Mei 2016. Sebelum naik podium Rossi sempat menjabat tangan Marquez. Ini baru pertama terjadi sejak insiden Sepang. 

Dalam balapan yang dimenangi Rossi ini, berjalan seru dengan banyaknya salip menyalip antara pembalap. Itu juga terjadi antara Marquez dan Rossi yang akhirnya dimenangkan Rossi. Setelah insiden Sepang, mereka dipertemukan di satu podium pada balapan Jerez. Dan tidak ada tegur sapa atau jabat tangan antara mereka. Dan di Catalanya ini, merak satu podium lagi.

Untuk mengingat kembali, hubungan Rossi dan Marquez musim lalu sempat memanas di dua seri menjelang akhir musim. Pada balapan Australia, Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk mencapai juara dunia. Tapi Marquez menepisnya. 

Pada seri Sepang, Malaysia, sangat-sangat jelas Marquez menempel Rossi dalam balapan saling salip menyalip, padahal pada data motor, punya Marquez lebih cepat. Akhirnya Rossi risih dan 'menjatuhkan' Marquez. Rossi mendapat hukuman star dari belakang di seri berikutnya, Valencia (seri terakhir)

Di seri terakhir Valencia tersebut, pada jalannya balapan Marquez selalu 'mengawal' Lorenzo yang berada di posisi satu. Sedangkan Rossi harus berjuang dari start terahir sampai finis keempat. Itu tidak cukup untuk membuat Rossi juara dunia. Akhirnya Lorenzo lah yang menjadi juara dunia.

Sejak itu hubungan ketiga pembalap, Rossi, Marquez dan Lorenzo tidak harmonis. Bahkan Rossi memutus hubungan bisnis denga Marquez.