_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 12 May 2016

Vinales ke Yamaha, Suzuki Rekrut Inanone?


Rumor yang selalu terdengar di kalangan MotoGP akhir-akhir ini adalah kepindahan Maverick Vinales ke Yamaha dari timnya sekarang Suzuki. Kalau benar Vinales pindah Yamaha, maka disarankan Suzuki mempertimbangkan Andrea Iannone.

Vinales dan Iannone sementara ini belum ada kejelasan mengenai nasibnya di musim depan. Dengan kedatangan Jorge Lorenzo musim depan, jelas Ducati akan menyingkirkan Iannone atau Dovizioso.


Kedua pembalap Ducati itu juga dirumorkan menyeberang ke Suzuki. Baik sebagai pengganti Vinales ataupun menjadi pendampingnya. Berkomentar masalah ini, mantan juara dunia Kevin Schwantz menilai Iannone cocok untuk memperkuat Suzuki.

"Saya rasa Iannone masih punya tahun-tahun terbaiknya di depan. Saya lebih suka punya seseorang yang membalap dengan kepribadian yang kuat dan berani. Dan tugas saya adalah untuk memberikan kendali padanya dan mendukungnya dengan seorang mekanik yang tenang dan metodis," ujar pria yang jadi juara dunia 500cc pada 1993 silam ini seperti dikutip Motorsport dan dirilis detisport

Jika pada akhirnya Vinales ke Yamaha, Schwantz menyebut Aleix Espargaro perlu dipertahankan. Kalau Iannone berhasil didapatkan, maka keduanya diyakini mampu jadi rekan setim yang tangguh untuk Suzuki

"Kalau Maverick pergi, nilai Aleix akan meningkat. Dia adalah pebalap yang punya kemampuan dan dia akan ada di posisi terbaik untuk mengukur progresi tim dari tahun ke tahun," katanya.

"Juga jika Anda mendatangkan pebalap lain seperti Iannone, maka Aleix adalah seorang rekan setim yang sangat bisa diandalkan untuk jadi sandaran bagi sosok muda."

"Mereka sebenarnya berusia sama (26 tahun), tapi Aleix punya jauh lebih banyak pengalaman di level ini. Jadi Iannone bisa mencontoh dia dan coba meningkatkan kemampuan balapannya," tandas pria 51 tahun ini.
gambar:motogp