_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 13 May 2016

Vettel : Kvyat Diganti Bukan Krena Tabrak Saya


Vettel ikut berbicara tentang kepindahan pembalap Redbull, Daniil Kvyat ke Toro Rosso. Vettel menyebut itu tidak ada hubungannya dengan insiden di Rusia

Diberitakan sebelumnya, Red Bull melakukan perubahan line up pembalap jelang GP Spanyol. Kvyat kembali ke Toro Rosso dan sebagai gantinya mempromosikan Max Verstappen.


Belum diketahui alasan Red Bull mengganti Kvyat dengan Verstappen. Berbagai pihak menyakini keputusan tersebut karena Kyvat tampil ceroboh di GP Rusia. Dalam balapan itu, Kvyat menyenggol mobil Ferrari yang dinaiki Vettel dua kali di dua tikungan beruntun.

"Kurasa itu [penggantian Kvyat dengan Verstappen] tidak berhubungan dengan apa yang sudah terjadi di Sochi, menurut penilaianku keputusan itu dibuat sebelumnya," ujar Vettel yang dilansir Motorsport.

"Aku tidak tahu apa alasan-alasan di balik keputusan itu, tapi seperti yang sudah kubilang bahwa ini tidak berkaitan dengan apa yang terjadi di Rusia ataupun China."

Akibat senggolan itu Vettel tidak bisa melanjutkan balapan. Sebelumnya di balapan China, Kvyat juga sempat bersitegang dengan Vettel. Saat itu Vettel menyalahkan Kvyat yang tiba-tiba menyalip dengan kecepat tinggi di tikungan pertama dari arah kanan mobil Ferrarinya, Akibatnya Vettel membanting setir ke kiri dan menyenggol ban belakang rekan satu timnya, Kimi Raikkonen.
foto:f1fanatic