_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 20 May 2016

Tabrakan Duo Mercedes : Hamilton Salah, Dia Harus Bayar!


Jackie Stewart, pembalap F1 asal Inggris dan juga juara dunia tiga kali ikut berkomentar tentang insiden Rosberg dan Hamilton di balapan Catalunya minggu lalu.

Dia meminta Mercedes mendenda Hamilton karena ceroboh menabrak dari belakang rekan satu timnya.

"Kecelakaan itu sepenuhnya karena emosi," kata Stewart seperti dikutip dari The Guardian 18 mei. "Putaran pertama! Keputusasaan. Itu bukan cara menang yang baik, tidak konsisten. Hamilton yang harus disalahkan." 


"Apalagi satu tim dan diputaran pertama, tidak boleh bertabrakan"

Insiden itu terjadi setelah kedua mobil melewati tikungan ketiga dan akan masuk tikungan empat. Hamilton yang coba menyalip Rosberg kemudian gagal mengendalikan mobilnya masuk ke rumput, slip dan ia menabrak Rosberg dari belakang sehingga keduanya tidak bisa finis

"Ini adalah kecerobohan bagi Mercedes-Benz. Mereka lebih baik dari tim lain. Ini merupakan kesalahan - dan kemudian Hamilton membanting stir mobilnya. Stir itu kurang lebih seharga $40.000-$50.000. Emosi adalah hal yang sangat berbahaya."

"Kejadian ini tidak bisa diterima. Yang perlu Anda lakukan adalah tak mengulanginya lagi, tapi Anda harus akui kesalahan itu dan berpikir mengapa hal itu mesti terjadi ketika Anda itu adalah pebalap yang lebih cepat dari yang lainnya. Saya pikir Lewis mengerti itu. Saya pikir Rosbeg tak melakukan kesalahan apapun," ucap Stewart.