_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 16 May 2016

Tabrak Rosberg, Hamilton Minta Maaf


Musibah bagi Mercedes, seru bagi penonton. Mungkin itu gambaran balapan Catalunya, Spanyol. Dua pembalap Mercedes gagal finis, setelah itu tontonan apik disuguhkan Ferrari dan Redbull.

Kualifikasi Hamilton mendapatkan posisi start terdepan, lalu diikuti Rosberg tepat di belakangnya. Selesai semua pembalap melakukan lap pemanasan dan lampu merah tanda balapan dimulai mati, Rosberg tancap gas. Ditikungan pertama berhasil menyalip Hamilton dari sisi luar. Ingin segera mengambil alih posisi terdepan, ditikungan empat Hamilton berusaha menyalip Rosberg dari sisi kanan. Tapi pembalap Inggris itu keluar track masuk ke rumput dan mobilnya tak terkendali sehingga menabrak Rosberg.

Rosberg tentu menyalahkan rekan satu timnya itu. Mengapa Hamilton memaksakan untuk menyalip padahal sudah tidak ada ruang.

hamilton membela diri, Dia merasa lebih cepat dan sudah berusaha menghindari tabrakan dengan mengarahkan mobilnya ke rumput. Meski begitu Hamilton sudah meminta maaf pada tim.

"Saya sudah meminta maaf kepada tim. Saat saya gagal, hal itu adalah saat paling mengecewakan. Apalagi jika memikirkan kerja keras yang telah mereka lakukan agar saya bisa membalap hari ini," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

"Saya sudah berusaha sebisa mungkin menghindari insiden dengan cepat dengan bergerak ke arah rumput," kata Juara dunia bertahan itu

Rosberg juga mengakui melakukan kesalaan dengan dengan mode mesinnya. Sehingga mobilnya sedikit melambat.

"Nico ada dalam mode yang salah. Sehingga Dia lambat, saya pun bisa mengejarnya dengan kecepatan yang amat baik," ucap Hamilton.
foto:formula1.com