_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 8 May 2016

Start Ketujuh Ini Kesalahan Rossi


Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, menyalahkan dirinya sendiri yang dibuat saat sesi kualifikasi. Andaikan dia tidak melakukan kesalahan itu, pembalap Italia tersebut akan bisa Start di lima besar.

Kualifikasi yang di gelar di Sirkuit LeMans sabtu 8 Mei kemarin Rossi hanya mampu membukukan 1 menit 32,829 detikyang hanya mampu menempatkannya pada  baris ketiga. The Doctor terpaut 0.854 detik dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang menempati pole

Baca juga : Hasil Kualifikasi

Sebelumnya di latihan bebas Rossi memang mengalami kesulitan dan kesulitan itu belum teratasi sampai kualifikasi. Padahal Dia yakin jika itu tidak terjadi, Ia bisa paling tidak diatas lima besar.

"Hari ini, untungnya, kami meningkatkan kecepatan kami, potensi kami -- ini penting, yang paling penting. Dan aku lebih kompetitif tapi masih tidak cukup," ucap Rossi di Motorsport dan ditulis detiksport

"Sayangnya, dengan kecepatanku, dengan potensiku, aku bisa saja start di posisi lebih depan, tapi kami melakukan kesalahan di sesi kualifikasi."

"Kami melakukan strategi yang salah dan sayangnya aku terjebak dalam lalu lintas pebalap yang padat, aku kehilangan banyak waktu."

"Aku punya kesempatan lain untuk membuat sebuah putaran yang bagus dan itu tidak terlalu buruk, tapi aku membuat kesalahan di section tiga dan aku rugi besar, sayang sekali. Kalau tidak, dengan potensiku, kupikir bisa start di lima besar."

"Tapi aku harus start dari baris ketiga, yang tentu saja lebih sulit. Kecepatan balapan tidak terlalu buruk, tapi dari baris ketiga segalanya menjadi lebih sulit," sungut Rossi.
foto motgp.com