_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 9 May 2016

Start Buruk Finis Hebat Untuk Rossi


Sejak sesi latihan bebas, Valentino Rossi sudah mengalami kesulitan. Dia tidak pernah mendapatkan hasil di lima besar. Latihan bebas 1 di posisi tujuh dan latihan bebas 2 pada posisi 10.

Begitu juga dengan sesi kualifikasi, pembalap 37 tahun itu hanya bisa menempatkan diri di baris tiga atau memulai balapan di posisi ketujuh. Tetapi di balapan Rossi bisa finis kedua.

Saat balapan dimulai, Rossi membuat start yang tidak begitu bagus. Sehingga di lap-lap awal kesulitan untuk merapat ke barisan depan karena banyaknya pembalap yang harus disalip.

Namun kurang lebih lap kelima, The Doctor sudah melibatkan diri berebut podium. Rossi berada di posisi lima dibelakang Iannone, Dovizioso dan Marquez.

baca juga : Jalannya Balapan

"Itu balapan yang sulit karena saya kehilangan banyak waktu di awal, tapi itu kondisi yang normal jika Anda memulai balapan dari baris ketiga. Selain itu, start saya juga jelek - tapi setelahnya saya punya kecepatan yang bagus dan lebih baik dibandingkan dengan Dovi dan Marquez," ucap Rossi usai balapan.dikutip detiksport.

Dipertengahan balapan, pembalap Italia itu berhasil menyalip Marquez dan Dovizioso. Posisinya menjadi urutan kedua setelah Lorenzo yang sudah jauh memimpin. Posisi dua juga didapat Rossi kerena terbantu dengan jatuhnya Iannone.

Mungkin jalannya balapan akan seru kalau ketiga pembalap itu memperebutkan posisi dua sampai akhir. Tatapi Marquez dan Dovizioso terjatuh disaat yang bersamaan tepat dibelakang Rossi


"Saat saya berada di depan, saya mencatat lap yang bagus, tapi Jorge (Lorenzo) sudah terlalu jauh, dia punya kecepatan yang lebih baik, dia lebih kuat. Saya senang (dengan hasil ini) karena ini akhir pekan yang sulit, dan 20 poin ini sangat penting untuk kejuaraan," tuntas Rossi
gambar:motogp.com