_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 24 May 2016

Setelah Mimpi Buruk di Italia, Rossi Bermimpi Indah di Catalunya


Valentino Rossi, harus mengubur mimpi buruk menang di Sirkuit kandang, Mugello minggu lalu karena kerusakan motor. Sementara kemenangan direbut rekan setimnya Lorenzo.

Rossi yang start di posisi pertama langsung disalip Lorenzo. Para penonton memprediksikan aka terjadi persaingan sengit. Namun mesin Rossi mengeluarkan asap di lap delapan.

Kegagalan di Mugello membuat Rossi sangat kecewa. Terlebih lagi, dia harus tertinggal 37 poin dari rivalnya, Lorenzo, yang memuncaki klasemen pembalap MotoGP. "Yang saya dapatkan hanya nol. Sedangkan Lorenzo dan Marquez finis di posisi pertama dan kedua," katanya.

Rossi pun tak mau larut dalam kegagalan. Pembalap berusia 37 tahun itu itu langsung mempersiapkan diri untuk balapan di MotoGP Catalunya, Barcelona, 5 Juni mendatang. Rossi ingin merebut podium di Barcelona.

"Akhir pekan ini saya akan melakukan pekerjaan besar. Saya harus berkonsentrasi dan siap berjuang untuk kemenangan dalam balapan selanjutnya," paparnya.

"Sangat penting menjadi kuat dan mencoba mengambil hikmah dari kegagalan di Mugello. Ini penting untuk balapan berikutnya di Barcelona," ungkap Rossi.
ref:liputan6