_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 7 May 2016

Rossi Tak Bisa Maksimal di Latihan Bebas MotoGP Prancis


Valentino Rossi belum dapat memaksimalkan kecepatan di latihan bebas 1 dan 2 di Sirkuit LeMans. Pembalap Yamaha itu ada masalah pada ban depan motor.

Latihan bebas 1 yang digelar kemarin, Jumat 6 Mei 2016 The Doctor menempati posisi lima. Sedangkan pada latihan bebas dua, Dia malah melorot di posisi sepuluh.

Baca juga : Hasil Latihan Bebas 1

Dia menyatakan kenapa performanya turun, kerena Rossi mencoba beberapa setingan motor baru dan malah tidak bisa bersaing dengan pembalap papan atas seperti Pedrosa dan Lorenzo yang menguasai latihan bebas 1 dan 2

Pada latihan bebas kedua Dia memilih ban hard, tetapi malah jauh tertinggal dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang menguasai sesi itu dengan jarak 1 detik lebih  


"Kami membutuhkan sesuatu dan untuk latihan bebas 2 kami mempunyai beberapa hal yang harus dicoba, agar bisa menambah performa dasar. Tapi sialnya di latihan bebas 2 dimulai dengan sedikit kesulitan karena masalah ban depan yang mana tidak seimbang, saya mengalami banyak getaran dan kami kehilangan sedikit waktu" kata Rossi di Crash dan ditulis detiksport.

"Setelah mencoba beberapa hal yang berbeda, sialnya kami tidak mengalami beberapa perkembangan yang bagus" imbuhnya.