_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 21 May 2016

'Rossi Punya Indra keenam'


Siapa yang tak kenal Velentino Rossi, pembalap Italia dengan berbagai gelar. Salah satu gelar yang selalu melekat adalah The Doctor. Selain gelar, Dia juga mengukir rekor-rekor berupa angka. Kelebihan yang lain  mempunyai penggemar terbanyak dibanding pembalap lain. Tetapi Dia cuma manusia biasa yang masih bisa dikalahkan oleh pembalap yang ada

Rossi mengawali karir di kelas MotoGP dengan bergabung bersama Honda. Beberapa  pembalap yang pernah menjadi rekan satu timnya yaitu Tohru Ukawa 2002, Nicky Hayden 2003, 2011-2012, Carlos Checa 2004, Colin Edwards 2005-2007, Jorge Lorenzo 2008-2010 dan 2013-2016 dan dimusim depan Maverick Vinales 2017-2018.

Dari semua rekan satu tim yang sudah pernah bersama Rossi, semuanya tak ada masalah, adem ayem,  kecuali satu yaitu Lorenzo. Dengan pembalap Spanyol itu Rossi selalu bersitegang, bahkan Rossi pernah meminta Yamaha untuk menyekat Garasi mereka agar Lorenzo tidak memata-matai data motor Rossi. Dan Yamaha menuruti permintaan tersebut. Padahal semestinya dalam satu tim mekanik menganalisis data para pembalapnya dan hasil data terbaik dipakai bersama.

Seakan punya "Indera keenam", sebelum Lorenzo bergabung dengan Yamaha, Rossi menyatakan tidak setuju. Dia lebih memilih Colin Edward yang saat itu menjadi rekan satu timnya. Padahal Yamaha menginginkan Lorenzo kala Lorenzo masih di kelas Moto2. Saat timnya merekrut rekan-rekannya sebelum itu, Rossi tidak pernah protes dan setuju saja.

Maklum, Lorenzo memeng sudah pernah juara dunia dikelas satu tingkat dibawah MotoGP itu. Dan Dia lebih memilih Edward kerana prestasinya biasa saja. Rossi khawatir dengan datanggnya Lorenzo, posisinya terancam. 

Ternyata "indra keenam" Rossi benar. Lorenzo bisa bersaing dengannya dan semenjak bergabung dengan Yamaha, Lorenzo sudah mengkoleksi tiga gelar juara dunia.

Sekarang dengan datangnya Vinales, komentar-kometar Rossi mengindikasikan bahwa Dia kurang setuju dengan kedatangan pembalap muda Spanyol itu. Komentar penolakan Rossi halus tentang Vinales. Berbeda saat menolak kedatangan Lorenzo, Ia menyatakan dengan terang terangan.

Akakankah "indra keenam Rossi bekerja dengan baik lagi? kita tunggu musim depan