_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 4 May 2016

Rossi, Pembalap Tertua Yang Naik Podium

Valentino Rossi, selalu akrab dengan rekor-rekor di ajang balap bergengsi MotoGP. Pada balapan Jerez hari minggu lalu, Dia juga menorehkan rekor masuk dalam daftar pembalap tertua yang bisa naik podium.

Pembalap Italia itu finis terdepan di Jerez Spanyol dalam usia 37 tahun. Dalam usia itu The Doctor masih mampu finis nomor 1.

Sukses tersebut mambuat Rossi berada ke peringkat sembilan daftar pembalap tertua yang naik podium di kelas utama. Rossi melewati Phil Read yang pernah naik podium di usia 36 tahun 235 hari saat balapan di GP Republik Ceko tahun 1975

Saat juara di Jerez usia Rossi 37 tahun 68 hari. Rekor nomor 1 pembalap tertua yang pernah naik podium masih dipegang Ferguson Anderson yang mendapatkan rekor pada usia 44 tahun 237 hari dalam balapan di Montjuic, Spanyol 1953

Tetap di jaman MotoGP, Valentino Rossi menjadi pembalap tertua kedua yang pernah meraih podium dibawah Troy Bayliss.  Untuk menyalipnya, Rossi butuh menang di GP Aragon, Spanyol musim ini atau balapan-balapan sesudah itu.