_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 10 May 2016

Rossi: 'Andai Aku Vinales, Aku Akan Tetap di Suzuki'


Juara kedua MotoGP LeMans 8 Mei 2016 kemarin, Valentino Rossi, berkomentar masalah rumor kepindahan Vinales ke Yamaha dari Suzuki. Dia menyatakan akan tetap bersama Suzuki jika posisinya seperti Vinales sekarang.

Setelah Lorenzo resmi pindah ke Ducati, Yamaha mecari penggantinya untuk disandingkan dengan Rossi dua musim kedepan.

Rumor yang berkembang yaitu Yamaha ingin menggaet Vinales dan jika Pembalap Spanyol itu menolak, Yamaha mungkin akan berusaha menarik Pedrosa dari Honda.

Rossi tidak mau tahu tentang timnya yang berburu pembalap untuk mendampinginya. tetapi Dia menyatakan lebih baik Vinales tetap bersama Suzuki untuk membuat sejarah yang bagus.

"Saya tak tahu apapun tentang kontrak atau tawaran finansial yang ada. Tak ada hal yang saya khawatirkan tentang calon rekan setim saya."

"Namun bila berada di situasi yang dihadapi Maverick, saya rasa mungkin saya memilih bertahan di Suzuki untuk perjalanan yang lebih romantis," ucap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Ini alasan Rossi kenapa menyarankan Vinales untuk tetap di Suzuki

"Vinales bisa jadi idola bagi Suzuki seperti halnya Kevin Schwantz yang sukses jadi juara dunia bersama Suzuki," kata Rossi.

Namun The Doctor mengatakan Vinales bersama Suzuki butuh waktu lebih lama, untuk bisa bersaing dengan Yamaha maupun Honda yang tangguh di musim ini

"Suzuki punya potensi yang bagus namun tentunya lebih sulit untuk unggul dengan motor Suzuki saat ini."

"Yamaha lebih kuat dan bersama Yamaha, Maverick akan memiliki motor yang luar biasa hebat. Saya sendiri tak tahu apa yang akan diputuskan olehnya nanti," ucap Rossi
gambar:motogp