_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 31 May 2016

Rosberg Berikan Jalan Pada Hamilton di Balapan Monaco

Rosberg Berikan Jalan Pada Hamilton di Balapan Monaco

Bisa dibilang kemenangan Hamilton ada peran serta Rosberg di balapan Monaco pekan kemarin. Setelah diberi jalan, Hamilton bisa menang dari Ricciardo  yang sebelumnya jauh didepan.

Balapan Monte Carlo, Monaco 29 Mei 2016, berjalan tidak normal. Ini disebabkan kondisi hujan yang mengguyur sebelum balapan. Panitia dengan terpaksa harus memandu para pembalap dengan Safety Car sebelum balapan di mulai.

Setelah Safety Car masuk di lap 8, Ricciardo langsung melesat lebih dari 1 detik didepan Rosberg yang berada di posisi 2. Hamilton terus menempel Rosberg di beberapa putaran.

Rosberg Berikan Jalan Pada Hamilton di Balapan Monaco
Melihat kenyataan itu, tim mercedes memberi perintah pada Rosberg untuk memberi jalan pada Hamilton, agar bisa mengejar Ricciardo yang sudah didepan. 

Strategi Mercedes tepat. Hamilton bisa menang di akhir balapan, meskipun itu juga disebabkan karena lamanya Ricciardo saat mengganti ban di pit


Rosberg sendiri merasakan keputusannya untuk memberikan jalan pada Hamilton cukup menyakitkan. Karena dengan menangnya rekan satu timnya itu, kini antara keduanya hanya berjarak 24 poin saja.