_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 14 May 2016

Rio : Terkenal Adalah Resiko. Terkadang Saya Ingin Tak Terlihat


Pemuda dari Solo yang dulu banyak orang tidak mengenalnya, kini kehidupannya berubah drastis sejak bergabung dengan olah raga paling bergebgsi Formula 1

Itu diungkapkan Rio dalam wawancara dengan Sky Sports. Pemuda 23 tahun itu mengatakan orang-orang di Indonesia semakin mengenalinya setelah menjadi pebalap F1.

"Saya masih bisa jalan-jalan ke luar, tapi sekarang semakin banyak orang yang mengenali saya, itu bagian dari risiko," ujar Rio dalam wawancara dengan Rachel Brookes. dikutip dari cnnindonesia

"Terkadang saya ingin tidak terlihat, tapi itu bagian dari tugas saya. Saya menikmatinya. Terkadang Anda terkenal di bagian dunia yang lain, di bagian dunia lainnya Anda tidak terlalu terkenal."

Seri lalu balapan di Rusia, Minggu (1/5), Rio mengatakan keluarganya tidak hadir. Mantan pebalap GP2 Series itu juga mengungkapkan alasan memilih tinggal di Spanyol setelah balapan Rusia.

baca juga : Rio Tinggal di Spanyol

"Salah satu yang berat adalah kangen keluarga. Mereka tidak datang ke Rusia setelah tiga seri awal selalu datang. Setelah ini saya akan lebih banyak tinggal Spanyol. Lebih mudah untuk tetap di Eropa dan lebih bagus dekat dengan tim," ujar Rio. 

Untuk masalah masa depannya bersama tim Manor, Rio tak mau memikirkan itu. Dia ingin fokus balapan agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Pihak Rio baru membayar 6,2 juta euro dari syarat 15 juta euro yang diminta pihak Manor untuk bisa tampil penuh di F1 2016.

"Saya tidak tahu masa depan saya di F1, saya hanya ingin fokus dengan pekerjaan saya," tegas Rio.