_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 28 May 2016

Rio Haryanto Akan Berhenti di Seri ke-11

rio

Batas waktu manajemen Rio pada Manor Racing semakin mepet. Menurut Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewabroto, nasib Rio tinggal 10 hari, juka tidak melunasi 7 juta Euro, Rio akan berhenti di balapan ke-11

Rio harus memberikan 15 juta euro kepada tim nya, Manor Racing, untuk biaya tampil di Formula 1 musim 2016. tapi, dari total biaya keseluruhan, Rio baru melunasi 8 juta euro.

Manor memberikan tenggat waktu pada manajemen Rio sampai akhir Mei, jika tidak, Manor akan menngati Rio dengan pembalap cadangan.

Gatot mengatakan upaya pengumpulan dana bagi Rio masih terus diupayakan. Namun jumlah dana tersebut masih belum memenuhu target yang diinginkan.

"APBN kemungkinan hanya Rp 5 miliar dari Kementrian Pariwisata. Kalau dari Kemenpora tidak mungkin. Terus kalau dari sms donasi, seminggu yang lalu saya dapat kabar dana baru terkumpul Rp 87 juta," ujar Gatot.

"Minggu ini saya ketemu CEO sebuah perusahaan dan semoga semuanya clear," ucap Gatot menambahkan.

Meski waktu sudah mepet, Gatot meminta pada Manor Racing untuk tidak memunculkan nama pembalap cadangan. Karena akan menggagu psikologis Rio.