_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 19 May 2016

Resmi ! Vinales Gabung Yamaha.


Berita ketidakpastian pembalap Suzuki Maverick Vinales, kini sudah terjawab. Pembalap muda itu tahun depan akan bergabung dengan tim Movistar Yamaha. Dengan durasi dua tahun.

Beberapa bulan ini, setelah Lorenzo resmi mengumumkan bergabung dengan Ducati dan beberapa pembalap papan atas juga habis kontarknya musim ini, maka berkembang isu tentang kepindahan Dovizioso, Vinales, Iannone dan Pedrosa.

Untuk Pedrosa Honda sudah mengumumkan pembalap Sapnyol itu tetap bersama tim Jepang tersebut selama dua tahun mendatang. Dovizioso, tetap bersama Ducati untuk durasi yang sama, sampai 2018. Vinales akhirnya menyetujui kontak dengan Yamaha. Iannone dikabarkan mengganti Vinales di Suzuki.

"Dengan bangga, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan bahwa Maverick Vinales sudah dikontrak untuk membalap bersama Movistar Yamaha MotoGP selama 2017 dan 2018," demikian pernyataan Yamaha dilansir Crash.

"Vinales, yang saat ini duduk di posisi kelima klasemen pebalap MotoGP, akan berpasangan dengan juara dunia 9 kali, Valentino Rossi, yang kontraknya sudah diperpanjang pada Maret tahun ini."

Yamaha yakin pembalap berumur 21 tahun itu akan menjadi pembalap terbaik dimasa depan