_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 17 May 2016

Resmi ! Pedrosa Tetap di Honda.


Terjawab sudah rumor selama ini yang simpang siur. Pedrosa yang selalu dikait-kaitkan dengan Yamaha untuk menggantian Lorenzo, kini kontraknya diperpanjang oleh Honda sampai 2018.

Sebelumnya, setelah Lorenzo menandatangani kontara dengan Ducati, rumor perpindahan beberapa pembalap tidak bisa dibendung. Pembalap yang selalu jadi pembicaraan yaitu Vinales (Suzuki), Pedrosa (Honda) dan Dovizioso (Ducati)

Vinales dikabarkan sangat diharapkan oleh Yamaha, jika Vinales menolak Yamaha, maka sebagai "cadangan" pabrikan Jepang itu akan menggaet Pedrosa. Lalu jika Vinales menerima pinangan Yamaha, maka penggantinya di Suzuki adalah Dovizioso, karena Ducati harus memutus kontrak salah satu pembalapnya setelah ada kesepakatan dengan Lorenzo.

Dikabarkan juga, begitu ada rumor tentang pembalapnya, Repsol Honda, mempercepat perpanjangan kontrak dengan Pedrosa.

Dari beberapa rumor itu sekarang baru satu yang terjawab, yaitu Pedrosa. Rumor tentang pembalap Spanyol itu praktis berhenti setelah pengumuman kesepakatan baru Pedrosa dengan Honda, Senin (16/5/2016). 

"Aku sangat gembira bisa mengumumkan kontrak baru dengan tim Repsol Honda," ujar Pedrosa

"Aku sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang mereka perlihatkan dengan memperpanjang kontrakku selama dua tahun ke depan. Kupikir ini adalah yang terbaik untukku untuk melanjutkan karier dengan perusahaan yang sudah bersamaku sejak balapan pertamaku."

"Aku senang negosiasinya berjalan cepat, dan sekarang aku bisa fokus pada balapan. Aku ingin memberikan 100 persen di akhir pekan ini dalam GP Italia," simpul Pedrosa, yang dilansir Crash.net.

Dengan Pedrosa tetap bersama Honda, lantas siapa yang akan menjadi pendamping Valentino Rossi di Yamaha di musim depan? Rumor terakhir menyebut rider Suzuki Maverick Vinales akan pindah ke Yamaha, lalu Dovizioso yang akan menggantikan tempatnya? kita tunggu kabar resminya.