_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 8 May 2016

Rekor Baru Untuk Lorenzo di LeMans

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo baru saja mencetak rekor baru di Sirkuit LeMans, Prancis. yaitu rekor tercepat dalam satu putaran. Dia mencetak saat sesi kualifikasi, Sabtu pukul 19.00 WIB.

Lorenzo menjadi pebalap tercepat di kualifikasi setelah mencetak waktu 1 menit 31,975 detik. Pebalap Spanyol itu mengungguli Marc Marquez dan Andrea Iannone. 

Perolehan waktu 1 menit 31,975 detik milik Lorenzo adalah sebuah rekor, catatan waktu tercepat di Le Mans. Lorenzo juga menjadi pebalap pertama yang mencatat waktu di kisaran 1 menit 31 detik di Le Mans. catatan waktu itu juga yang membuatnya start pertama dibalapan nanti. Ini juga pole pertamanya di Sirkuit LeMans

"Sejak awal, latihan pertama pada hari Jumat, segalanya sudah berjalan bagus dengan setelan pertama kami. Sedikit demi sedikit dan dari latihan ke latihan kami membenahi beberapa detail di semua sudut bersama tim untuk menciptakan motor yang memungkinkan saya untuk mempertahankan kecepatan yang konstan," jelas Lorenzo seperti dikutip Motorsport.com dan ditulis detiksport

"Saya memakai ban lama yang sama pada latihan bebas keempat dan biasanya itu berarti bahwa ketika Anda memakai ban baru Anda bisa sangat kencang dan itulah yang terjadi hari ini," tambahnya.

"Saya tak menyangka akan mencatat waktu yang seluar biasa itu. Namun, kadang-kadang catatan waktu mengejutkan Anda dan saya sangat senang dengan pole position dan rekor lap dan khususnya dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama tim pada motor," kata rider asal Spanyol itu.
gambar:motogp.com