_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 20 May 2016

Para Pembalap Spanyol Yang Dampingi Rossi


Sejak Movisatar Yamaha mengumumkan secara resmi kepindahan Vinales dari tim sebelumnya yaitu Suzuki. Vinales menjadi pembalap Spanyol ketiga yang pernah mendampingi Rossi. Vinales akan bergabung dengan Yamaha mulai musim depan selama dua tahun

Pada tahun 2004, pembalap Spanyol pertama yang pernah mendampingi Valentino Rossi adalah Carlos Checa. Prestasi Carlos Checa jauh dari Rossi. Waktu itu Rossi bisa menjadi Juara Dunia tapi Carlos Checa hanya mampu memposisikan dirinya diperingkat tujuh dengan 117 poin


Kedua dan yang sekarang masih mendampingi Rossi sampai akhir musim 2016, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini prestasinya bisa mengimbangi Rossi. Dia bisa juara dunia tiga kali saat bersama Rossi. Lorenzo tidak dalam waktu beruntun bersama The Doctor, tapi di tahun 2008-2010 dan 2013-2016. Untuk tahun 2011 dan 2012, Rossi pindah Ducati.


Diluar warga Negara Spanyol, Rossi didampingi Tohru Ukawa 2002, Nicky Hayden 2003, 2011-2012, Colin Edwards 2005-2007.

Dari semua rekan Rossi, hanya Lorenzo yang prestasinya hampir menyamai Rossi. Satu tim ada dua pembalap bagus, pasti terjadi ketidak harmonisan, begutulah yang dialami Rossi-Lorenzo.

Sebagai pembalap yang berpengalaman, Rossi seakan punya "indra keenam". Dia tahu mana pembalap yang bagus dan berpotensi menyaingi dirinya dan mana pembalap yang biasa saja. Saat Lorenzo akan bergabung ke Yamaha, Rossi sebenarnya tidak setuju, dan memilih Colin Edwards. Terbukti, Lorenzo dapat bersaing tipis dengan dirinya.

Bagaimana pendapat Rossi tentang Vinales? calon rekannya musim depan?

Ucapan Rossi tentang Vinales mengindikasikan bahwa pembalap Italia itu "kurang setuju" dengan kedatangan Vinales dengan berkata "Andai Aku jadi Vinales, Aku akan tetap di Suzuki"

Dari sudut pandang Vinales, Dia yakin dengan mempunyai rekan seperti Valentino Rossi, akan menguntungkannya.  Dan akan meningkatkan karir pembalap 21 tahun itu.

"Lihat Lorenzo, dengan bergabung di Yamaha bersama Rossi, prestasinya semakin meningkat dengan merebut tiga gelar juara dunia"dikutip dari Cycle World.

Kita tunggu apakah Vinales jadi penantang Rossi, atau malah mlempem berada di Tim besar.