_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 23 May 2016

Misteri Rusaknya Motor Rossi


Yamaha masih meneliti apa yang terjadi pada motor Lorenzo dan Rossi. Belum ada pernyataan resmi dari Yamaha tentang masalah motor kedua pembalapnya.

Di balapan Mugello, Italia. Pada lap kedelapan Rossi yang sedang menempel Lorenzo harus meminggirkan motornya, keluar asap dan ke Garasi. Sementara Lorenzo lebih beruntung. Pembalap Spanyol itu mengalami hal serupa, tetapi bukan di balapan. Motor Lorenzo mengeluarkan asap pada pemanasan beberapa jam sebelum balapan

"Saya beruntung motor rusak di pemanasan bukan saat balapan seperti Rossi, dia sangat tidak beruntung. Ini situasi yang aneh, karena hanya dalam beberapa jam dua mesin kami rusak," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net. dan ditulis cnnindonesia

Rossi mengatakan Yamaha tidak punya waktu untuk menginvestigasi masalah yang ada pada motor Lorenzo. Karena balapan segera dimulai.

"Kami sedikit khawatir, karena ini tidak pernah terjadi. Mesin motor saya punya kilometer yang lebih sedikit daripada punya Lorenzo. Waktunya terlalu mepet untuk membuka mesin dan mengerti apa yang terjadi, jadi kami terus menggunakan mesin kami dan tidak beruntung," kata Rossi.

Rossi merasakan ada yang aneh di motornya saat lap ke keenam, lalu benar-benar terjadi di lap kedelapan.

"Pada lap keenam motor saya sudah mengalami masalah, dan kopling tidak terbuka," ujar Rossi yang sangat kecewa  

Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan akan memanfaatkan waktu sebelum balapan berikutnya di Catalunya untuk meneliti apa yang terjadi pada motor Yamaha yang diberi nama M1 itu.

"Kami akan melihat apa yang terjadi hari ini untuk bisa kembali dengan persiapan terbaik di seri berikutnya di Barcelona," ucap Meregalli.