_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 31 May 2016

Mengingat Kembali, Pertarungan Terbaik Catalunya di Masa Lalu

Sebelum kita kemasa depan dengan melihat balapan di Catalunya, Spanyol Minggu 5 Juni 2016, tak ada salahnya kita mengenang balapan terbaik dimasa lalu.

2004 ( Valentino Rossi Vs Sete Gibernau )

Masa lalu : Mengingatkan Kembali, Tiga Balapan Terbaik di Catalunya

Di tahun 2004, Rossi datang ke Catalunya dengan peringkat nomor dua klasmen di bawah Gibernau. Pahlawan lokal, Sete Gibernau ingin menjadi pembalap Sapnyol kedua yang mendapat gelar juara dunia setelah Alex Criville di tahun 1999.

Sedangkan Rossi, itu musim pertamnya bersama Yamaha setelah tiga kali juara dunia bersama Honda. Sebelumnya mereka berteman baik. Dengan menangnya Rossi di Catalunya pertemanan Mereka menjadi jauh. Tetapi penonton di Sirkuit maupun diseluruh dunia terhibur dengan pertarungan keduanya.

2009 ( Valentino Rossi Vs Lorenzo)

Masa lalu : Mengingatkan Kembali, Pertarungan Terbaik di Catalunya

Tahun 2009, Rossi datang ke Catalunya dengan poin 81, sedangkan Lorenzo 86. Keduannya bukan pemuncak klasmen sementara saat itu. Puncak klasmen adalah Casey Stoner dengan 90 poin.

Kedua pembalap Yamaha tersebut datang ke Catalunya dengan tensi yang sangat panas. Dalam satu tim tetapi beda garasi dan saling tertutup, tidak ada pertukaran data bahkan mereka tak bertegur sapa. Lorenzo sebagi tuan rumah ada beban untuk harus menang!. Rossi juga punya keinginan mengalahkan pembalap tuan rumah.

Pertarungan mereka akhirnya mengukir sejarah dengan judul "Pertarungan terhebat". Bukan hanya masalah perebutan poin, bukan hanya masalah juara. Tetapi mengalahkan rekan satu tim merupakan kebanggaan tersendiri dan ini maslah harga diri, juga kehormatan seorang pembalap.

Kita lihat akankah ada sejarah terukir di balapan Catalunya akhir pekan ini? Akankan balas dendam Rossi tercapai setelah kalah dari Lorenzo dikandangnya?