_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 19 May 2016

Marquez Yakin Masalah Honda Akan Teratasi di Mugello


Sejak balapan di Jerez, Spanyol, Marquez mengeluhkan masalah akselerasi pada mototnya. Akibat hal tersebut, Dia hanya bisa finis di posisi tiga, di Sirkuit kandang.

Masalah akselerasi juga belum beres di balapan LeMans. Itu juga mnegakibatkan Marquez terjatuh. Bisa melanjutkan balapan tetapi finis di urutan 13. Dia mengakui memaksakan motornya. Untuk memangkas waktu yang hilang karena akselerasi yang buruk, maka Dia memaksakan mengerem terlambat saat memasuki tikungan. Di tikungan 17 dia kehilangan kendali motor.

Seri keenam yang akan diselenggarakan di Mugello akhir pekan ini 22 Mei 2016, membuat Marquez optimis masalah motornya bisa selesai di sirkuit Italia itu. Honda memang melakukan perubahan pada motornya. Namung tak cukup waktu untuk membuat motor seperti yang diinginkan.

"Kami masih punya pekerjaan untuk dilakukan, tapi saya percaya kalau kami bisa meningkatkan akselerasi. Motor kami adalah salah satu yang terbaik di lintasan,” kata Marquez, pada motogp.com

“Tidak mudah untuk melakukannya mengingat peraturan yang tak memperbolehkan kami saat ini mengutak-atik mesin, tapi saya tahu Honda sedang bekerja keras dalam setiap area motor dan saya percaya pada mereka,”kata juara dunia itu.