_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 4 May 2016

Manor Ingin Rio Membalap Sampai Akhir Musim, Tapi Ada Syaratnya


Tim tempat Rio Haryanto membalap, Manor Racing, ingin pembalap Indonesia itu tetap membalap sampai akhir musim 2016. Tetapi selama ini masalah pembayaran masih jadi kendala.

Meski sudah menjalani empat balapan di musim ini Rio sampai saat ini baru membayar down payment sebesar 3 juta euro dan ditambah 2,25 juta euro dari Pertamina sebagai sponsor tunggal. Pertamina sendiri berkomitmen untuk membantu Rio sebesar 5 juta euro.

Padahal pembalap 23 tahun itu harus membayar 15 juta euro untuk bisa terus membalap penuh samapai akhir musim. Itu artinya masih ada dana sebesar 7 juta euro yang harus dibayarkan

Dengan itu, jika manajemen Rio tidak bisa membayar hingga akhir bulan Mei ini, Maka Rio kemungkinan hanya bisa membalap sebanyak 10-11 seri. Bukan tidak mungkin posisinya tergantikan oleh pembalap asal Amerika Serikat, Alexander Rossi yang saat ini berstatus pembalap cadangan di tim Manor. 

Kabar yang beredar menyebut Manor memberi tenggat hingga akhir Mei ini untuk Rio menuntaskan seluruh pembayarannya.

"Itu berita lama," sahut Manajer Rio, Piers Hunnisett, saat ditanya soal tenggat pembayaran pada 31 Mei. Dikutip dari detiksport

"Mereka (Manor) sebenarnya sangat ingin Rio bisa bertahan hingga akhir musim ini, tapi kenyataannya mereka membutuhkan dana tersebut untuk bisa terus berlomba juga untuk meningkatkan mobilnya selama musim balap tahun ini," lanjut Piers.

Dilanjutkan Piers, Rio sudah memahami soal kondisi yang dialaminya saat ini. Tapi Rio memilih tetap tenang dan fokus pada balapan-balapan yang akan dia jalani.

"Dia tahu situasinya sejak awal, tapi dia tetap mempertahankan ketenangannya dan fokus pada balapan yang akan dijalani. Sekaligus terus belajar untuk bisa selalu tampil optimal di F1 musim ini juga mengenai setelan mobil terbaik yang bisa digunakan untuk setiap balapan," kata Piers.

"Kami pun masih terus bekerja untuk mendapatkan dana yang diperlukan," lanjut Piers menyoal langkah lanjutan untuk Rio.