_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 9 May 2016

Lorenzo:'Saya Lega Setelah Marquez Terjatuh'


Akhir pekan yang sempurna bagi Lorenzo. Dia sangat puas dengan hasil balapan. Selain menang, pesaing terdekatnya di klasmen sementara terjatuh.

Mulai dari Latihan bebas Dia selalu mendapatkan hasil memuaskan.Ditambah dengan merebut pole position di kualifikasi dan memecahkan rekor tercepat dalam satu putaran yang sebelumnya dicetak Marquez pada tahun 2014.


Pembalap Spanyol itu tampil dominan di MotoGP Prancis Minggu (8/5/2016) malam WIB. Start di posisi depan, Lorenzo sama sekali tak terkejar lawan-lawannya sampai menyentuh garis finis. Dia menjadi juara dengan keunggulan 5 detik lebih dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

baca juga : Jalannya Balapan 

Dengan kemenangan ini, Lorenzo memuncaki klasmen sementara dengan 90 poin. Itu disebabkan puncak klasmen sebelumnya, Marquez terjatuh. Meskipun bisa melanjutkan balapan, Marquez hanya finis ke 13.

"Saya tahu saya bisa memenangi balapan, tentu saja. Jika Marquez finis kedua saya hanya memangkas jarak lima poin. Kini saya mendapatkan lebih dari 20, ini balapan yang hebat untuk (penentuan) kejuaraan dan saya senang dengan semua pekerjaan kami di akhir pekan ini," ucap Lorenzo usai balapan. Dikutip dari detiksport

Jarak antara Dia dengan Rossi di nomor dua yaitu 5.820 detik. Lorenzo menyebut kalau dirinya memang tidak mengendurkan tarikan gas. Dia mengaku lega saat tahu Andrea Dovizioso dan Marquez terjatuh.

"Saya ingin menjaga tetap dalam kecepatan tinggi, tidak kehilangan konsentrasi. Itulah sebabnya saya tidak menurunkan gas dan tetap mencoba mencatat (waktu, satu menit) 33 detik. Akhirnya, saat Dovizioso dan Marquez crash, saya bisa sedikit bernapas. Bagaimanapun ini balapan yang penting," ucapnya dikutip dari motorsport.com.